Bappebti Mengadakan Pertemuan Teknis Sistem Resi Gudang Logo Download PDF


Bappebti Mengadakan Pertemuan Teknis Sistem Resi Gudang

 

Jakarta, 7 Desember 2017 – Bappebti mengadakan Pertemuan Teknis Sistem Resi Gudang pertama di tahun 2017 dalam rangka menyiapkan langkah-langkah strategis implementasi Sistem Resi Gudang di daerah. Acara dibuka dengan laporan Ketua Panitia oleh Kepala Biro Pembinaan dan Pengawasan Sistem Resi Gudang dan Pasar Lelang Komoditi, Retno Rukmawati.

 

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan dan pengarahan dari Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Pengamanan Pasar, Sutriono Edi yang mewakili Kepala Bappebti. Dalam arahannya, Sutriono Edi menekankan betapa pentingnya pertemuan ini dan meminta agar setiap daerah yang telah mendapatkan dana bantuan pembangunan Gudang SRG dapat memaksimalkan fungsi gudangnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di daerah mereka masing-masing.

 

Hadir pula dalam pertemuan ini adalah Sekretaris Bappebti, Didi Sumedi; Kepala Biro Peraturan Perundang-undangan dan Penindakan, Sri Hariyati serta Kepala Biro Pengawasan Pasar Berjangka dan Fisik, Pantas Lumban Batu.

 

Pertemuan teknis SRG 2017 kali ini dihadiri oleh 70 peserta dari 30 daerah yang diundang dari Aceh Besar hingga Pinrang. Sedikitnya setengah dari para peserta yang hadir adalah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dari masing-masing daerah. Pertemuan ini akan berlangsung selama 4 hari dengan serangkaian acara presentasi Kesiapan Implementasi SRG dan Rencana Kerja tahun 2017 dari 30 daerah terundang serta diskusi panel yang akan dihadiri oleh pembicara dari berbagai narasumber.

[Download PDF]